Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Desa KKN UTM Kelompok 82 Desa Manding Timur, Kec. Manding, Kab. Sumenep

Tuesday, July 26, 2016

Deskripsi Desa

Manding Timur



Desa Manding Timur yang terletak di Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep ini memiliki penduduk kurang lebih 3500 jiwa. Desa yang memiliki hasil pertanian yang melimpah dan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang jalan. Desa ini yang terkenal dengan julukan kripik singkong, karena banyak masyarakat yang memproduksi kripik singkong dengan varian rasa pedas manis dan original.
Selain terkenal dengan produksi kripiknya, Manding Timur juga terkenal dengan Marning Jagung dan hasil tanah yang melimpah. Tanaman yang hijau seolah mampu melambai-lambai menarik orang untuk datang ke Desa Manding Timur. Bukan hanya kehijauan yang terpancar pada hasil pertanamanya saja tetapi juga kehijauan masyarakatnya yang rukun dan baik hati. Tidak hanya hasil tanah yang melimpah tetapi Manding Timur ini juga terdapat banyak sekali pohon bamboo yang menambah kehijauan dan kesejukannya.

Sebuah pengalaman berharga yang memikat hati sekaligus kebanggan bagi kami, karena kami sebagai kelompok KKN 82 yang berasal dari Universitas Trunojoyo Madura mendapatkan penerimaan dan sambutan yang hangat dari Masyarakat Desa Manding Timur.
Hal-hal yang istimewa yang berkolerasi seakan menambah kesempurnaan, kami mendapatkan kesejuakan dan kehiijauan dari alamnya dan juga kebaikan dan kehangatan masyarakatnya.
Kami juga sangat berterimah kasih  karena kami tak yakin akan mendapatkan sambutan di tempat lain, untuk itu dengan bangga kami persembahkan buku ini agar anda bisa mengenal lebih dekat bagaimana istimewanya Desa Manding Timur yang penuh dengan beratus keistimewaan, beribu kebaikan, dan beratus ribu kesejukan dari penduduk dan alamnya.
Untuk menambah keindahan dan kesejukannya kami mmengkolaborasikan dengan ulasan sejarah singat desa,  potensi-potensi yang dimiliki desa, serta perkembangan masyarakat terkini, hingga hal-hal unik apa saja yang menghiasai Desa Manding Timur kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.
 

No comments:

Post a Comment